ORGANISASI KEMAHASISWAAN

 

Peraturan Rektor 03 Tahun 2011 pasal 1 menjelaskan jenis-jenis oraganisasi dalam lingkup Fakultas adalah sebagai berikut:

  1. Butir (17) : Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF) sebagai badan legislative adalah organisasi kemahasiswaan tertinggi pada tingkat Fakultas, yang merupakan badan perwakilan yang menyalurkan aspirasi mahasiswa serta merumuskan kebijakan-kebijakan melalui penetapanGaris-garis Besar Program Kerja  (GBPK) yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas.
  2. Butir (18) : Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) adalah lembga perwakilan mahasiswa pada tingkat Fakultas untuk menjabarkan dan melaksanakan GBPK dalam bentuk program kerja yang telah dietapkan DPMF.
  3. Butir (19) : Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) adalah organisasi mahasiswa yang merupakan unit untuk menampung mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan minat masing-masing di tingkat Fakultas.

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura periode tahun 2019-2020

 

  • BEM-FK

Merupakan unit kegiatan mahasiswa yang  bertugas menjalankan proker sesuai dengan GBPK yang berlaku contohnya dalam minat bakat, kerohanian serta kastrat

Ketua  : Anugrah Kamoda

Pembina : dr. Nathalie Kailola, M.Kes

 

  • PMK-FK

Merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang kerohanian. Salah satu proker yang sering dilakukan seperti ibadah Bersama tutup usbu yang dilakukan setiap akhir pekan.

Ketua   : Ria Olga Makatita

Pembina : dr. Farah Ch. Noya,MHPEd

 

  • FSMM

Sama halnya dengan PMK-FK, FSMM-FK juga merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang kerohanian. Yang bertujuan untuk memperkuat iman seta membangun silaturahmi sesama umat muslim.

Ketua   : Muhammad Zaid Wakano

Pembina: dr. Vina Latuconsina

 

  • TBM

Unit Kegiatan Mahasiswa ini bergerak khusus pada bidang medis yang bersifat kagawatdarurat maupun tidak. Unit Kegiatan Mahasiswa ini dibuat untuk membantu sesame dalam keadaan genting. Salah satu aksi nyata yang dibuat adalah membantu korban-korban gempa, banjir bandang dan lain sebagainya.

Ketua    : Suci Amalia Mayeza

Pembina : dr. Is Asmaul Haq Hata’ul

 

  • AMSA

Unit Kegiatan Mahasiswa ini lebih bergerak dalam bidang promkes yaitu mensosialisasikan tentang kehidupan sehat dan Kesehatan masyarakat. Berbeda dengan TBM yang lebih dominan dalam melakukan aksi nyata.

Ketua   : Maria Renwarin

Pembina : dr. Annastasia E. Ohoiulun

 

  • Euthanator

Unit kegiatan mahasiswa ini bergerak dalam bidang olahraga khususnya futsal. Salah satu pencapaian yang dicapai yaitu juara 1 Unissula Medical Cup tahun 2016 dan 2018, juara 1 solo medical cup tahun 2018-2019, dan juara 1 usakti medical cup tahun 2017. UKM ini juga turut bertanding dalam permainan sepak bola dan menjuarai Liga Medica UI pada posisi juara 3 dan juara 1 menpora seri Provinsi Maluku 2019.

Ketua   : Filmon akerina

Pembina : dr. Marissa Matinahoru

Pelatih : Fhaisal Tuasamu