Sebanyak 61 Dokter Muda mengucapkan Ikrar Janji dalam acara Ikrar Janji Dokter Muda yang berlangsung pada Selasa (20/12/2022) di ruang Auditorium Lantai 3 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (UNPATTI). Ke-61 Dokter Muda tersebut mengucapkan lafal sumpah Dokter Muda yang dibacakan oleh Dekan FK Unpatti, Dr. dr. Bertha Jean Que, Sp.S., M.Kes dan didampingi para rohaniawan.
Setelah pembacaan Ikrar, selanjutnya para Dokter Muda diserahkan oleh Dekan FK Unpatti kepada pihak RSUD dr. Haulussy Ambon, yang diwakili oleh dr. Jeles Atihuta, MARS.

Dekan FK Unpatti dalam sambutannya mengingatkan para dokter muda agar disiplin dalam mengikuti pendidikan profesi dokter selama 2 tahun kedepan. “Pendidikan Profesi Dokter adalah pendidikan bagi orang dewasa. Oleh karena itu kalian harus disiplin dan bertanggung jawab. Inilah masa dimana kalian akan mempraktekkan ilmu yang sudah didapat selama Prodi Sarjana Kedokteran. Kalian akan bertemu dengan pasien sebenarnya dengan permasalahannya yang kompleks.” Dekan juga berharap dukungan dari orang tua agar para dokter muda ini bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Sementara itu Direktur RSUD dr. Haulussy Ambon melalui sambutannya yang dibacakan oleh dr. Jeles Atihuta, MARS memberi ucapan selamat kepada para dokter muda dan orang tua karena telah berhasil melalui tahapan awal untuk menjadi seorang dokter. Selain itu pula diingatkan tentang tantangan yang akan dihadapi para dokter kedepan. “Di era globalisasi saudara dituntut menjadi Dokter Muda yang profesional, mengembangkan dan meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan dalam bidang kedokteran serta peka terhadap permasalahan di masyarakat, taat kepada norma yang berlaku, menjunjung tinggi keselamatan pasien, mengutamakan kualitas pelayanan kepada pasien, selalu berpikir dan berkarya untuk kualitas profesi dan pengabdian kepada kemanusiaan.”

Acara Ikrar Janji Dokter  Muda ini diakhiri dengan doa oleh para rohaniawan dan foto bersama.

Selamat mengikuti Pendidikan Profesi Dokter Kepada para Dokter Muda. Sukses selalu.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

Profil Universitas Pattimura 1

Profil Universitas Pattimura 2

Our Visitor

0 4 0 7 4 1
Users Today : 28
Users Yesterday : 68
Users Last 7 days : 410
Users Last 30 days : 1946
Users This Month : 1317
Users This Year : 6387
Total Users : 40741
Views Today : 62
Views Yesterday : 89
Views Last 7 days : 684
Views Last 30 days : 3440
Views This Month : 2315
Views This Year : 11478
Total views : 84690
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.137.161.222
Server Time : 2024-04-25