AMSEP Local Exchange merupakan salah satu program kerja dari divisi AMSEP Officer AMSA-Universitas Pattimura. Bagi yang belum tahu apa itu AMSEP, AMSEP adalah kepanjangan dari Asian Medical Students’ Exchange Programme. Program ini merupakan program pertukaran mahasiswa yang dilaksanakan secara Internasional oleh AMSA-Indonesia dengan Negara-negara di Asia, Eropa hingga ke Negara bagian Afrika. AMSEP Local Exchange adalah perwujudan dari AMSEP yang dilaksanakan secara nasional, dimana kami mengajak teman-teman dari AMSA Universitas yang ada di Indonesia untuk saling melakukan pertukaran budaya dan juga belajar terkait dengan masalah-masalah kedokteran di masyarakat.

AMSA dikenal memiliki 3 filosofi inti yaitu Action, Knowlegde dan Friendship, kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari filosofi AMSA yaitu Knowledge dan Friendship. Tahun ini, AMSA-Universitas Pattimura melakukan kerja sama dengan AMSA-Universitas Sam Ratulangi. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual selama 2 hari yaitu pada tanggal 24-25 Juni 2023 dengan tema terkait Infeksi Penyakit Tropis. Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan, pada hari pertama acara ini di buka secara resmi oleh Wakil Dekan III bagian kemahasiswaan dan alumni Universitas Sam Ratulangi dr. Frans Erwin Nicolaas Wantania, Sp.PD juga kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan III bagian kemahasiswaan dan alumni Universitas Pattimura dr. Ony Wibriyono Angkejaya, Sp.An., M.Kes. selanjutnya kami melaksanakan webinar tentang infeksi penyakit tropis yang dibawakan oleh dr. Is Asma’ul Haq Hataul, Sp. PD dan Talkshow tentang Malaria dan DBD yang dibawakan oleh dr. Stefanus Agung Nugroho, Sp.PD,KPTI.

Kemudian dihari kedua kegiatan yang kami lakukan yaitu menampilkan City Tour dari kota masing-masing universitas, ada juga Cultural Session dimana kami menampilkan kebudayaan yang ada di daerah masing-masing, selain itu ada juga Culinary Travel yang menampilkan tempat-tempat makanan khas dari daerah masing-masing universitas. Yang tidak kalah menarik kami juga belajar bahasa daerah masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar member AMSA-Universitas Pattimura dan AMSA-Universitas Sam Ratulangi dapat berperan aktif dalam upaya penanggulangan penyakit infeksi tropis dan juga dapat mengedukasi masyarakat terkait dengan penyakit infeksi tropis, selain itu melalui kegiatan ini kami dapat membangun relasi dengan AMSA-Universitas di wilayah kerja distrik 6 maupun didistrik lainnya.

 

 

 

 

 

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

Profil Universitas Pattimura 1

Profil Universitas Pattimura 2

Our Visitor

0 4 1 1 7 1
Users Today : 59
Users Yesterday : 83
Users Last 7 days : 458
Users Last 30 days : 1646
Users This Month : 59
Users This Year : 6817
Total Users : 41171
Views Today : 106
Views Yesterday : 157
Views Last 7 days : 813
Views Last 30 days : 2883
Views This Month : 106
Views This Year : 12229
Total views : 85441
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.226.28.197
Server Time : 2024-05-01