UNPATTI,- Dalam rangka Dies Natalis LVIII Universitas Pattimura Tahun 2021, Universitas Pattimura akan melaksanakan acara pencanangan Dies Natalis LVIII, Selasa 23 Maret 2021 dipelataran Fakultas Teknik Universitas Pattimura. Pencanangan yang direncanakan dibuka oleh Rektor Universitas Pattimura akan diikuti oleh Sivitas Akademika dan Tenaga Kependidikan dalam lingkungan Universitas Pattimura.

Tema yang ditetapkan pada Dies Natalis LVIII yaitu Tantangan Wilayah Kepulauan Dalam Masa Pandemi Covid-19 Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

Fakultas Kedokteran universitas Pattimura dipercaya menjadi penyelenggara Dies Natalis LVIII. Ketua Panitia Pelaksana, dr. Samuel Maruanaya, SpOT mengatakan tema Dies Natalis kali ini didasarkan pada keberadaan Maluku sebagai wilayah kepulauan, dimana penanganan Pandemi Covid tentu berbeda dengan penanganan pada daerah lain di Indonesia. “Untuk wilayah kepulauan banyak tantangan seperti transportasi, supply logistic, jaringan telekomunikasi dan sarana pra-sarana.  Hal tersebut yang mengakibatkan adanya keterbatasan untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru. Universitas Pattimura akan turun langsung untuk menjawab tantangan ini”, ujar dr Samuel saat melakukan wawancara langsung dengan Humas Unpatti di Fakultas kedokteran, Senin (22 Maret 2021).

Lanjutnya, ada tiga rangkaian kegiatan utama yang akan dilakukan panitia yakni:

  1. Bidang Ilmiah, dimana kegiatan ini akan di boboti dengan pelaksanaan Seminar terkait kemaritiman dengan pembicara dari Australia maupun Russia dan dari kementerian yang terkait dengan Covid-19. Diskusi Kelompok Terfokus dengan stakeholder pada tingkat Provinsi Maluku maupun Kabupaten/Kota serta Publikasi Karya Ilmiah sebagai sumbangsi Sivitas Akademika kepada Pemerintah di wilayah kepulauan Maluku.
  2. Bidang Kesenian, berupa Kompetisi Video Dokumenter, Kompetisi Paduan Suara Daring, Kompetisi Video Musik Pendek dan Kompetisi Battle Royale Daring
  3. Bidang Komunitas, berupa Bakti Sosial di Pulau Nusalaut maupun di Jasirah Leihitu untuk memberikan edukasi penyuluhan kesehatan dan pembinaan desa ‘desa binaan’, Pameran Daring, Kompetisi Video Edukasi dan Kompetisi Poster Edukasi
  4. Samuel juga mengatakan, semua kegiatan ini akan dimulai setelah pencanangan, dan dapat diikuti oleh Sivitas Akademika dan masyarakat umum. Bagi kegiatan-kegiatan yang dilombakan secara virtual, dan dinyatakan sebagai pemenang akan ditayangkan secara live pada virtual event platform pada tanggal 19 hingga 24 April 2021 bersamaan dengan pelaksanaan Kampus Expo dan pameran-pameran riset secara live pada website yang nantinya akan di launching. Call For Paper akan diberikan waktu bagi peneliti, dan akan dipublikasikan pada akhir tahun.

Selamat dan Sukses Universitas Pattimura…!!!

#unpatti5elalu8erkarya

 

Source : https://www.unpatti.ac.id/

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *