FAKULTAS KEDOKTERAN UNPATTI – Senin, (07/02/2022) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (UNPATTI) melalui Departemen Pendidikan dan Profesi (PENDPRO) menggelar Webinar dengan topik “Bagaimana Gaya Belajar dan Mempertahankan Nilai IPK?”

Webinar ini berlangsung mulai pukul 10.00 – 12.00 WIT melalui aplikasi Zoom yang tercatat diikuti lebih dari 200 Mahasiswa FK UNPATTI dan dipandu oleh MC Meliavistara Firliany.

Webinar secara resmi dibuka oleh Dekan FK UNPATTI Dr. dr. Bertha J. Que, Sp.S., M.Kes. Dekan berharap webinar ini diikuti dengan serius oleh peserta mengingat topik yang diangkat sangat menarik dan berguna bagi mahasiswa yang sementara menempuh pendidikan. Dekan juga berharap agar jika diberi kesempatan bertanya kepada pemateri maka peserta dapat menggunakan kesempatan tersebut sebaik-baiknya.

Pemateri yang dihadirkan adalah Dokter I Made Subagiarta, MD., MMSc. Seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang juga telah menyelesaikan Pendidikan Magisternya  pada Harvard Medical School di Boston, Amerika Serikat dan sekarang sementara berdomisili di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat.

 

         

Dalam materinya Dokter Arta memberikan petunjuk praktis agar sukses menjadi seorang mahasiswa FK. Dokter Arta juga  banyak berbagi pengalamannya selama ini sekaligus memotivasi semua peserta webinar agar lebih tekun dan semangat dalam mengejar dita-citanya.

Setelah pemaparan materi oleh Dokter Arta, moderator Webinar yang juga Ketua Divisi PENDPRO BEM FK UNPATTI, Iqbal Harahap,  membuka sesi QnA yang disambut antusias oleh peserta terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Dokter Arta. Di akhir sesi, Dokter Arta mengingatkan peserta webinar untuk tidak hanya fokus mengejar IPK tinggi namun juga aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan yang akan membantu membentuk karakter untuk menjadi calon dokter yang baik.

 

Webinar diakhiri dengan penyerahan Sertifikat kepada Pemateri oleh Wakil Dekan III FK UNPATTI dr. Ony Wibriyono Angkejaya, Sp.An., M.KEs.

 

– HUMAS FK UNPATTI –

 

 

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

Profil Universitas Pattimura 1

Profil Universitas Pattimura 2

Our Visitor

0 3 9 2 5 0
Users Today : 55
Users Yesterday : 81
Users Last 7 days : 690
Users Last 30 days : 2001
Users This Month : 1863
Users This Year : 4896
Total Users : 39250
Views Today : 107
Views Yesterday : 150
Views Last 7 days : 1235
Views Last 30 days : 3501
Views This Month : 3267
Views This Year : 8791
Total views : 82003
Who's Online : 1
Your IP Address : 100.24.12.23
Server Time : 2024-03-29