Acara Ikrar Janji Dokter Muda Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (Unpatti) kembali digelar pada Jumat (04/11/2022). Sebanyak 60 Dokter Muda mengucapkan Ikrar Janji yang harus dihayati serta diaplikasikan saat mereka melaksanakan praktik atau koas di beberapa rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan nanti.
Acara diawali dengan pembacaan Laporan Hasil Yudisium Sarjana Kedokteran oleh Kaprodi Sarjana Kedokteran, dr. Vebiyanti, Sp.S., M.Sc. Selanjutnya ke-60 dokter muda tersebut mengucapkan lafal sumpah Dokter Muda yang dibacakan oleh Dekan FK Unpatti, Dr. dr. Bertha Jean Que, Sp.S., M.Kes dan didampingi para rohaniawan.
Setelah pembacaan Ikrar, selanjutnya para Dokter Muda diserahkan oleh Dekan FK Unpatti kepada pihak RSUD dr. Haulussy Ambon yang diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Haulussy Ambon, dr. Nazaruddin, M.Sc.

Dekan FK Unpatti dalam sambutannya mengingatkan para dokter muda agar serius dan disiplin dalam mengkuti pendidikan profesi dokter selama 2 tahun kedepan. “Jangan main-main. Profesi kita berhubungan dengan nyawa manusia. Harus dewasa, berpikir matang dan bertanggung jawab.” Dekan juga berharap agar para dokter muda selalu belajar agar bisa mendapat ilmu sebanyak-banyaknya selama mengikuti koas nanti sebagai bekal saat menjadi dokter.

Direktur RSU dr. Haulussy juga menyampaikan sambutan dan mengucapkan selamat kepada para dokter muda dan orang tua yang telah berhasil sampai di tahap ini. dr. Nazaruddin mengingatkan para dokter muda untuk belajar dan banyak baca buku. “Kalian harus menjadi dokter yang bangga dan membanggakan bagi almamater kalian, Universitas Pattimura.”

Acara Ikrar Janji Dokter  Muda ini diakhiri dengan doa oleh para rohaniawan dan foto bersama.

Selamat mengikuti Pendidikan Profesi Dokter Kepada para Dokter Muda. Sukses selalu.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

Profil Universitas Pattimura 1

Profil Universitas Pattimura 2

Our Visitor

0 4 0 6 6 4
Users Today : 19
Users Yesterday : 72
Users Last 7 days : 333
Users Last 30 days : 1927
Users This Month : 1240
Users This Year : 6310
Total Users : 40664
Views Today : 22
Views Yesterday : 116
Views Last 7 days : 555
Views Last 30 days : 3435
Views This Month : 2186
Views This Year : 11349
Total views : 84561
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.138.114.94
Server Time : 2024-04-24