Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (Unpatti) menggelar acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter baru Lulusan ke-26 Periode November 2022 pada Rabu, (02/11/2022) bertempat di Ruang Auditorium FK Unpatti Lantai 3. Acara ini dihadiri sejumlah tamu undangan antara lain, Wakil Rektor Bidang Akademik Unpatti, Prof. Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Maluku, dr. Saleh Tualeka, SpM., M.Kes, Perwakilan Rumah Sakit di Maluku, Dekan FK Unpatti dan jajaran serta tentu saja orang tua para lulusan yang berbahagia.Jumlah dokter baru yang diambil sumpah dan dilantik kali ini adalah sebanyak 26 orang. dengan demikian selama 14 tahun berdiri, FK Unpatti telah melahirkan 335 dokter yang tersebar di seluruh wilayah Maluku.

Wakil Dekan Bidang Akademik, drg. Christiana R. Titaley, MIPH., Ph.D dalam laporannya mengatakan, ke-26 dokter baru ini merupakan dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura yang telah menjalani tahap pre-klinik dan profesi dokter. Tahap Kepaniteraan Klinik berlangsung di rumah sakit dan puskesmas di wilayah Maluku dan luar Maluku, yaitu pada RSUD Dr. M. Haulussy, RSKD Ambon, RS TNI AL dr. FX. Soehardjo, RS Tk.II Prof. dr. J. A. Latumeten, RS Bhayangkara Ambon, RSUD Dr. H. Izaac Umarella, RS Al Fatah, RS Sumber Hidup – GPM, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, BASARNAS, Klinik Dokter Keluarga serta beberapa puskesmas di wilayah pelayanan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Ke-26 dokter ini diambil sumpah nya oleh Dekan FK Unpatti, Dr. dr. Bertha Jean Que, Sp.S., M.Kes dengan mengucapkan lafal sumpah dokter.

Selanjutnya para dokter baru ini diserahkan kepada organisasi profesi yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang diterima langsung oleh Ketua IDI Wilayah Maluku.

Sambutan para dokter baru diwakili oleh dr. Jerome Lekatompessy yang berterima kasih kepada almamater dan semua pihak terutama orang tua yang telah membantu mereka selama pendidikan pre klinik maupun klinik hingga akhirnya bisa disumpah dan dilantik menjadi dokter.

Dekan FK Unpatti, Dr. dr. Bertha Jean Que, Sp.S., M.Kes dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para lulusan dan meminta pengertian para orang tua untuk mengikhlaskan anak-anaknya mengabdi samapai ke pelosok Maluku. Karena untuk itulah mereka menjadi dokter.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unpatti dalam sambutannya berefleksi pada sejarah pendirian FK Unpatti 14 tahun lalu dan menyatakan kebanggaannya karena FK Unpatti telah melahirkan 335 dokter yang mengabdi di Maluku. .

Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari para lulusan kepada Pimpinan Unpatti, Pimpinan FK Unpatti dan juga pemberian tanda kasih kepada orang tua yang hadir.

Selamat mengabdi kepada para Dokter baru!

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

Profil Universitas Pattimura 1

Profil Universitas Pattimura 2

Our Visitor

0 4 0 3 6 5
Users Today : 20
Users Yesterday : 14
Users Last 7 days : 221
Users Last 30 days : 1936
Users This Month : 941
Users This Year : 6011
Total Users : 40365
Views Today : 30
Views Yesterday : 15
Views Last 7 days : 358
Views Last 30 days : 3532
Views This Month : 1676
Views This Year : 10839
Total views : 84051
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.222.108.18
Server Time : 2024-04-19